12 September 2013

Rafting Magelang di Musim Kemarau Reviewed by Outbound Jogja on 9/12/2013 Rating: 4

Rafting Magelang di Musim Kemarau


Rafting Magelang di Musim Kemarau tetap memberikan keceriaan dan pengalaman yang berkesan bagi penikmat wisata petualangan, Sungai Elo yang merupakan sungai dengan hulu di lereng utara Gunung Sumbing dan Jerang barat Gunung Merbabu ini memang memiliki karakter yang baik untuk Wisata Arung Jeram yang dapat di arungi di sepanjang musim.

share
Sabtu 7 September 2013 para wartawan dari Jakarta yang tergabung dalam TNM melaksanakan Rafting magelang di Sungai Elo Magelang. Meskipun sebelumnya beraktivitas sampai larut malam namun pagi itu wartawam-wartawan muda itu tetap semangat untuk rafting di Sungai Elo Magelang. jam 7 pagi tim Bingo Adventure menjemput peserta di Novotel Yogyakarta. Setelah selesai Sarapan jam 8.00 peserta berangkat menuju sungai Elo. Perjalanan dari Novotel sampai Sungai Elo dengan menggunakan bus kurang lebih 90 menit.

Sampai di Restoran, peserta langsung disambut oleh tim bingo adventure dan segera menikmati welcome drink dan snack. Sebagian besar peserta sudah siap dengan rafting suit sehingga tidak menunggu lama peserta langsung menuju ke transport untuk menuju start Rafting Magelang. Sebelum memulai pengarungan, trip leader memberikan safety talk dan memimpin stretching. Safety talk disini tidak bertujuan untuk “mempertakut atau mempersuram“ (Gara-gara Vicky neh) para peserta dalam menikmati derasnya arus sungai tapi untuk memberikan bekal kepada peserta agar dapat mengatasi beberapa hal yang mungkin saja terjadi pada saat pengarungan.

Di tengah perjalanan pemandu menjajal kekompakan peserta. Pertama peserta diminta untuk berdiri diatas tabung perahu dan saling berpegangan tangan lalu perahu diputar-putar oleh pemandu.

Setelah mengarungi hampir setengah dari jalur pengarungan, akhirnya peserta sampai di rest area. Disitu peserta menikmati refreshment kelapa muda dan jajanan pasar seperti gethuk, lemper dan klepon. 15 menit istirahat di rest area semakin menambah kecerian para peserta. Saatnya melanjutkan perjalanan menuju finish sungai Elo.
share
Setelah menempuh pengarungan kurang lebih 1,5 jam akhirnya peserta sampai di titik finish. Transport pengangkut sudah menunggu di finish point. Siap membawa peserta kembali ke base camp. Hanya 10 menit peserta sudah sampai di base Rafting Magelang yaitu di camp resto kampung ulu. Setelah mandi saatnya peserta untuk makan siang di pendopo restaurant. Walaupun sebelumnya peserta sempat mengatakan terburu-buru karena masih ada acara di jogja, namun peserta terlihat santai dan asyik dengan suasana restaurant.

Anda Ingin Mencoba Rafting Magelang?? Segera Hubungi Kami untuk mendapatkan Paket-paket menarik dari kami.

Menikmati Snack Lokal, Kelapa Muda di Rest Area
share


Posted by: Wisata Adventure

Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...