25 Februari 2014

Wisata Adventure Jogja Bersama BNI Ponorogo Reviewed by Outbound Jogja on 2/25/2014 Rating: 4

Wisata Adventure Jogja Bersama BNI Ponorogo

Wisata Adventure Jogja Bersama BNI Ponorogo merupakan rangkaian kegiatan yang terdiri dari Outbound Jogja, Paintball, Lava Tour, Arung Jeram Sungai Progo 

Pagi itu, 4 Januari 2013, tampak wajah-wajah penuh semangat dari teman-teman baru kami, Peserta Outbound Jogja kali ini berasal dari BNI 46 Ponorogo sejumlah 48 orang. Kedatangan mereka disambut dengan welcome drink, berupa teh hangat dan wedang secang khas Desa Wisata Sambi. Setelah semua peserta berganti baju seragam putih-biru cerah, rangkaian acara yang merupakan paket wisata adventure jogja segera dimulai.

Outbound Training Jogja
Peserta Outbound Training BNI Ponorogo
share
Cak Hanif Selaku Lead Fasilitator dari Bingo Adventure, segera membakar semangat tim BNI 46 Ponorogo. Komitmen yang akan dipatuhi selama sekian hari ke depan disepakati bersama melalui proses Fun Game yang menyenangkan. Yel-yel kelompok besar yang sangat lucu dan enerjik juga telah disepakati untuk memompa semangat mereka dalam setiap aktifitas. Peserta tampak siap melakukan outbound training sekian jam ke depan pada hari itu. Dengan segera, game-game pembuka outing kali ini dimulai. Permainan-permainan yang membutuhkan kemampuan berpikir, halang rintang, tidak takut kotor, dan membutuhkan kerja sama tim, mereka lakukan semua dengan penuh keceriaan dan semangat.

Outbound Training Jogja
share
Gathering Jogja
Berbagai Aktifitas Game Outbound
share
Aktifitas penutup pada siang menjelang sore itu cukup menguras adrenalin mereka, yakni paintball game. Paintball game merupakan suatu permainan strategi dimana para peserta mengalahkan musuh dengan menembaknya menggunakan peluru cat khusus yang terbuat dari gelatine. Peluru ini ditembakkan dari replika senjata berkekuatan gas karbon-dioksida atau yang biasa disebut paintball marker. Peserta dibagi menjadi 7 kelompok, masing-masing kelompok diisi dengan 5 orang. Layaknya tentara profesional, mereka beraksi dalam permainan ini. Tiarap, berlari, bersembunyi di kubangan dan di balik pohon, dilakukan oleh peserta dengan tujuan memenangkan tim mereka. Menjelang sore, setelah babak final akhirnya didapat 1 tim pemenang paintball game.
Wisma Oplos di Jalan Kaliurang Yogyakarta menjadi persinggahan teman-teman dari BNI 46 Ponorogo untuk melepas lelah. Aneka snack tradisional khas Jogja, yakni wedang (minuman) sereh serta aneka gorengan. Semuanya disajkan dalam kondisi hangat. Suasana kekeluargaan tampak ketika mereka duduk bersama menikmati hidangan tersebut.
Ba’da Isya’, kuliner untuk makan malam secara prasmanan segera mereka nikmati. Sajian spesial malam itu adalah nasi bakar dan ayam bakar. Setelah itu, tim BNI 46 Ponorogo berkumpul di halaman depan Wisma Oplosh untuk menuangkan apa yang mereka dapatkan setelah beraktifitas pada siang hari sebelumnya, dengan beberapa perwakilan sebagai juru bicara. Proses ini dilakukan dalam lingkaran  besar, dengan filosofi semua peserta sama rasa dan sama rata pada malam itu. Harapan-harapan dan target positif diungkapkan, termasuk doa bersama guna mencapai hal tersebut.
Api unggun segera dinyalakan, musik lengkap dengan biduannya langsung ditampilkan. Walaupun siang harinya energi peserta seolah-olah sudah mereka habiskan, nyatanya para peserta masih sangat bersemangat, tampak dari air muka para bankir muda tersebut. “Waktunya berjoget!”. Tanpa malu-malu baik pria dan wanita menggoyang badan mereka menikmati alunan musik penuh keceriaan. Tak lupa pula dengan jagung bakar menemani aktifitas pada malam itu.

5 Januari 2013. Gerimis tak mengendurkan semangat tim BNI 46 Ponorogo. Pukul 05.30, banyak dari mereka yang sudah bersiap untuk melakukan aktifitas Lava Tour. Sebanyak 12 kendaraan American Jeep spesialis offroad menjemput para peserta. Briefing sejenak, doa bersama serta distribusi orang untuk ditempatkan pada masing-masing jeep pun segera dilakukan. Setelah semuanya siap, aktifitas Lava Tour segera dimulai.
Walaupun bukan murni aktivitas off road, namun service Lava Tour kala itu sangat kental dengan rasa off road. Ini karena karena peserta diajak melewati jalur-jalur ekstrim yang hanya bisa dilalui oleh tipe kendaraan semacam ini. Kaliadem, museum lava, dan batu alien menjadi tempat persinggahan mereka. Tak jarang terdengar teriak kegiarangan para peserta karena adrenalin mereka terpompa ketika jeep mengajak peserta untuk ber-rodeo di trek Lava Tour Merapi yang merupakan sisa-sisa letusan Gunung Merapi tahun 2010 tang lalu.

Usai ber-Lava Tour dan sarapan, sekitar pukul 08.30 para peserta berkemas, naik ke atas bus dan meluncur menuju Kampung Ulu, Mendut magelang untuk melaksanakan aktifitas pamungkas yaitu: Rafting Progo Bawah. Dalam perjalanan, para peserta cukup cerdik, karena banyak dari mereka yang menghemat energi dengan  cara tidur atau sekedar tiduran di bus. Sebagian peserta berinisiatif berkaraoke untuk menghibur teman-teman mereka di bus tersebut.
Sesampainya di Kampung Ulu, peserta istirahat sejenak dan langsung bersiap untuk melakukan pengarungan. Hari itu sangat spesial, karena mereka akan mengarungi Progo Bawah, sebuah sungai yang sekali lagi, akan memompa adrenalin mereka. Kendaraan-kendaraan dengan muatan perahu karet yang sudah disiapkan segera meluncur ke titik start pengarungan. Di titik start, seperti biasa para peserta berfoto bersama.

Salah Satu Jeram di Sungai Progo Bawah
share
Sebelum memulai pengarungan, trip leader memberikan safety talk dan memimpin stretching. Pengarungan segera dimulai. Kali ini sebanyak 11 perahu dengan rata-rata tiap perahu 6 orang bererta guide/skipper professional. Sebagian peserta mengaku belum pernah mengarungi Sungai Progo Bawah, sehingga ketika mereka menemui jeram yang berarus deras, hampir selalu dibarengi dengan teriakan kegirangan. Setengah dari jalur pengarungan, peserta sampai di rest area, istirahat sejenak dengan sajian snack, minuman, serta berfoto bersama. Sekitar 15 menit istirahat di rest area peserta melanjutkan pengarungan hingga finish sungai Progo Bawah.
Di finish point, peserta sudah disambut dengan minuman jahe hangat dan gorengan khas Magelang berupa pisang greng dan mendoan hangat. Sambil istirahat dan menikmati hidangan, para peserta saling bertukar pengalaman mereka, hal-hal lucu dan menarik selama pengarungan. Setelah cukup istirahat, transport pengangkut membawa peserta kembali ke base camp RaftingMagelang, camp resto Kampung Ulu. Acara selanjutnya adalah bersantap siang di pendopo restaurant dan persiapan penutupan rangkaian aktifitas Wisata Adventure Jogja BNI 46 Ponorogo. (@RohmanNisfi)



Untuk memesan Program Wisata seperti diatas anda dapat menemukan kami di Wisata Adventure Jogja


Posted by: Wisata Adventure

Comments

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...