06 Februari 2015

Menikmati Serunya Paket Lava Tour Merapi Reviewed by Outbound Jogja on 2/06/2015 Rating: 4

Menikmati Serunya Paket Lava Tour Merapi

Lava Tour Merapi:
Paket Lava Tour Merapi Yogyakarta
Yogyakarta menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan lokal maupun manacanegara. Mengapa Yogyakarta menjadi salah satu yang favorit? Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari keunikan budaya dan keindahan tempatnya. Keberagaman jenis Wisata di Yogyakarta dapat dipilih oleh siapa pun yang ingin menghabiskan waktu liburannya di Yogyakarta. Seperti wisata belanja yang bisa dilakukan di sepanjang Jalan Maliobro, wisata kuliner di sepanjang Jalan Wijilan, wisata alam seperti pantai Parangtritis, pantai Baron pantai Indrayanti dan pantai-pantai di Guningkidul lainnya. Wisata sejarah bisa dinikmati dengan mengunjungi Keraton dan bangunan tua di sekitarnya, bahkan candi-candi yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya yaitu candi Borobudur, candi Prambanan, candi Ratu Boko, candi Sambisari, candi Ijo dan masih banyak lagi.

Tidak hanya berhenti sampai disitu saja, Yogyakarta memang tidak pernah ada habisnya jika membahas tempat-tempat wisata karena masih ada satu jenis wisata yang tentunya sangat direkomendasikan jika berencana untuk berlibur disini. Wisata adventure menjadi salah satu pilihan yang sangat menarik sekaligus menantang. Mengapa dikatakan menantang, karena saat berwisata kita juga berpetualang. Salah satu jenis wisata adventure di Yogyakarta adalah Lava Tour Merapi, mendengar namanya saja kita sudah membayangkan sesuatu yang berhubungan dengan lava dan gunung berapi. Yap, saat kita beranjak menuju Yogyakarta bagian utara tepatnya di kawasan wisata Kaliurang kita sudah bisa memulai perjalanan untuk melakukan Lava Tour. Lava Tour adalah wisata adventure menyusuri kawasan lereng gunung Merapi sembari menyaksikan keindahan alam sekitar pasca erupsi merapi tahun 2010 lalu dengan menggunakan Jeep terbuka maupun tertutup yang bisa kita pilih sendiri.

Dalam wisata adventure ini anda akan dipandu oleh seorang pemandu sekaligus driver yang akan bercerita sepanjang perjalanan menysuri kawasan lereng Merapi. Kapasitas Jeep yang hanya bisa memuat 4 orang dengan medan yang menantang tentu akan memberikan sensasi tersendiri kepada wisatawan. Medan yang berat dan menantang tidak jarang membuat wisatwan menjadi ketakutan dan harus ekstra hati-hati, akan tetapi mereka tidak perlu khawatir karena driver atau pemandu sudah ahli dan lihai membawa mereka berpetualang. Wisatawan akan diajak melintasi kawasan Kali Opak dan Kali Gendol yang saat erupsi tahun 2010 mengalirkan lahar yang sangat besar, dusun-dusun yang dilewati oleh awan panas dan kini tinggal puing-puing, makam Mbah Marijan serta masih banyak lagi.
Berikut adalah tips dan panduan jika akan berwisata adventure Lava Tour.
1. Teliti cuaca
Jika anda berada di kota Yogyakarta dan berencana menuju kawasan wisata Kaliurang yang jaraknya kurang lebih 30-40 kilometer maka teliti cuaca terlebih dahulu. Ada baiknya jika anda ingin berwisata Lava Tour adalah saat tidak musim hujan.
2. Gunakan kendaraan pribadi
Untuk mencapai terminal Tlogo Putri yang berada di kawasan wisata Kaliurang sebaiknya gunakan kendaraan pribadi atau jika rombongan dan sudah menyewa agen wisata maka akan lebih mudah. Kendaraan umum menuju kawasan wisata Kaliurang tidak banyak dan sudah tidak beroperasi diatas jam 1 siang.
3. Pakaian hangat
Gunakan pakaian yang sesuai yaitu pakaian hangat, karena udara di Kaliurang cukup dingin. Bawa perlengkapan secukupnya seperti topi, kacamata dan alas kaki yang sesuai.
4. Rombongan akan lebih hemat
Jika anda pergi dengan rombongan akan lebih hemat, karena satu Jeep memuat 4 orang per paketnya maka jika mengambil lebih banyak Paket wisata Lava Tour harganya tentu akan lebih murah.

Wisata adventure Lava Tour Merapi bisa menjadi pilihan liburan anda di Yogyakarta, bijaklah dalam berwisata dan selalu jaga alam di sekitarnya. 

Selamat Wisata.





Posted by: Wisata Adventure

Comments

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...