20 Maret 2015

Jogja Never Ending Adventure Reviewed by Outbound Jogja on 3/20/2015 Rating: 4

Jogja Never Ending Adventure

Jogja Never Ending Asia sudah tidak asing lagi di telinga kita, branding tersebut nampaknya memang sudah sangat melekat pada kota Yogyakarta. Yogyakarta yang menyimpan beragam potensi wisata memang menjadi magnet bagi wisatawan dari seluruh Indonesia maupun mancanegara. Kearifan lokal yang masih sangat dijaga oleh masyarakat Yogyakarta menjadi suatu kelebihan untuk kota ini. Kebudayaan dan kesenian di Yogyakarta sangat berkembang jika dibandingkan dengan kota-kota lain di Indonesia. Kita bisa sangat mudah menjumpai seniman jalanan yang sedang melukis atau bermain musik, bahkan kesenian tradisional masih sangat dijaga dan dilestarikan di kota ini.

Tidak hanya Jogja Never Ending Asia saja nampaknya yang bisa di predikatkan pada kota Yogyakarta, Jogja Never Ending Adventure juga bisa kita julukkan pada kota ini. Bukan tanpa alasan hal tersebut dijulukkan, kita bisa melihat bahwasannya banyak sekali Wisata adventure jogja yang sangat potensial. Beberapa sudah terpublikasi namun ada juga yang belum, maka dari itu perlu adanya peran serta masyarakat sekitar serta perhatian pemerintah untuk mengembangkan potensi wisata adventure di Yogyakarta dan sekitarnya. Salah satu contoh wisata petualangan di Yogyakarta adalah arung jeram sungai Elo, lava tour Merapi, cave tubing gua Pindul, Gunung Api Purba Nglanggeran, flying fox dan Wisata Outbound Jogja.

Wisata adventure bisa menjadi alternatif liburan yang menyenangkan, jika biasanya liburan hanya di isi dengan berjalan-jalan dan foto-foto maka wisata adventure akan memberikan pengalaman menarik bagi wisatawan.

Lalu bagaimana memilih wisata adventure yang sesuai dengan budget dan kebutuhan anda? Berikut ini tips sebelum memilih wisata adventure:
  1. Tentukan jumlah peserta
  2. Tentukan, apakah anda akan melakukan wisata adventure seorang diri atau bersama rekan yang lain. Jika anda berpetualang sendiri maka biaya yang dikeluarkan akan lebih besar jika dibandingkan melakukannya bersama rombongan. Jika sudah menentukan jumlah rekan yang turut serta maka catatlah apakah ada yang membawa anak kecil atau dibawah umur.
  3. Tentukan tujuan
  4. Tentukan tujuan diadakannya wisata petualangan ini, apakah untuk menguji mental dan keberanian, atau untuk menyatukan kekompakan atau untuk lebih mendekatkan diri dengan alam. Hal ini perlu dilakukan untuk menentukan tempat wisata adventure yang akan dikunjungi.
  5. Perkirakan Budget
  6. Perkirakan budget yang ada dari masing-masing peserta, karena setelah mengetahui dan merinci budget anda bisa mulai mencari tempat-tempat wisata adventure yang sesuai dengan budget tentunya.
  7. Tentukan Tempat
  8. Setelah menentukan tujuan diadakannya wisata adventure dan merinci budget, maka selanjutnya adalah memilih tempat wisata. Misalnya jika tujuannya untuk melatih mental dan keberanian maka pilihan wisata adventure arung jeram, cave tubing dan flying fox bisa dipilih. Jika tujuannya untuk menyatukan kekompakan, wisata adventure seperti paintball dan outbound bisa dijadikan pilihan. Kemudian jika bertujuan untuk mendekatkan diri dengan alam maka berwisata di sebuah desa wisata juga bisa dilakukan. Bagaimana jika mengkombinasikan semuanya? Tentu saja bisa, saat berwisata outbound dengan bermain game-game seru di alam dapat dilanjutkan dengan flying fox dalam satu tempat.
  9. Membuat Jadwal
  10. Susunlah jadwal dengan baik, apabila menyerahkan semuanya keada agen wisata maka anda tidak perlu khawatir karena agen wisata adventure biasanya sudah membuat jadwal yang sesuai dengan waktu dan jumlah peserta.
  11. Survey Lokasi
  12. Sebelum melakukan wisata adventure ada baiknya melakukan survey ke lokasi agar mengetahui medan dan memperkirakan kegiatan seru apa saja yang akan dilakukan disana.
  13. Siapkan Perlengkapan
  14. Persiapkan segala perlengkapan yang harus dibawa, baik untuk pribadi maupun rombongan.



Posted by: Wisata Adventure

Comments

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...